INFORMASI MAHASISWA PROG.STUDI TEKNIK TELEKOMUNIKASI

TENTANG PNJ


 


Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) merupakan lembaga pendidikan tinggi Diploma III yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan SDM profesional di industri, baik industri jasa maupun industri manufaktur. Pembelajaran di PNJ mengaplikasikan Kurikulum Nasional (Kurnas) pendidikan profesional secara bertanggung jawab dengan didukung oleh dosen-dosen profesional. Sistemnya adalah dengan mempertemukan ilmu dan teknologi sesuai komposisi teori 55% dan praktek 45% yang diaplikasikan secara harmonis untuk menghasilkan
lulusan yang profesional dan memenuhi kualifikasi industri.

Visi
"Menjadi Politeknik Unggul Berkelas Dunia Pada Tahun 2030"

Misi
  1. Menyelenggarakan Pendidikan Vokasi yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkarakter dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mengembangkan Penelitian dan mempromosikan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi berkelas dunia guna meningkatkan daya saing bangsa.
  3. Mengembangkan Institusi yang efisien, efektif, dan akuntabel berbasis ICT (Information Communication Technology).
Tujuan
  1. Mengembangkan potensi peserta didik menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menghasilkan tenaga kerja yang memiliki keahlian vokasi sesuai bidangnya dan mampu bersaing di tingkat internasional.
  3. Mengembangkan kerjasama institusional ke tingkat internasional.
  4. Meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia sesuai bidang keahliannya.
  5. Mengupayakan dan mengembangkan hasil-hasil riset terapan guna meningkatkan taraf hidup dan memperkaya khasanah budaya nasional.

Program Pendidikan

PNJ mengadakan program pendidikan Diploma III dengan sistem paket semester, dimana terdiri dari 19 minggu pertemuan tatap muka dan 38 jam setiap minggu.